Kamis, 01 Desember 2011

goes to SUMAWE ! part 1

hai hai :D
lagi seneng buanget nih hehe , soalnya weekend kemarin habis traveling .
traveling kali ini bener-bener beda .
why ? soalnya kita traveling ke tengah hutan di bukit kapur alias gamping yg jaraknya cuma beberapa mil dari pantai .
seru banget . belom pernah ngerasain liburan kayak kemaren haha #lebay-__-
jadi gini ceritanya , sabtu tgl 26 november di kalender sekolah warna merah jadi kita rencain mau liburan.
rencana awal mau ke Jatim Park 1 yg di batu itu .
tapi karna ada suatu hambatan jadinya ya gak jadi . dari pada semua pada nyesel gak jadi liburan , akhirnya si cuni ngusulin buat main ke rumahnya di sumber manjing wetan, sekalian dia mau pulang kampung juga .
(nb : 70% siswa sekolahku berasal dari luar kota)
gak pake pikir lama kita langsung setuju . dari pada gak jadi liburan .
so rencana diubah , jadi ke rumah cuni , berangkat jumat sore habis pulang sekolah balik minggu pagi .
harusnya ada 14 orang yg ikut , tapi yg fix berangkat cuma 7 :(
sayang banget ! ada yg gak diijinin orang tua, ada juga yg milih pulang kampung sendiri .
awalnya aku juga gak dapet ijin dari ortu . udah badmood banget itu disekolah .
tapi nyoba ngomong lagi lewat telpon pas jumat pagi . eh ternyata ortu berubah pikiran .
YES ! dapet ijin . langsung buru-buru pulang buat packing :D

jam 02.00
sesuai rencana juga , kita semua kumpul di terminal gadang malang . terus naik bis (minibus tanpa AC lebih tepatnya)  ke turen . belum-belum udah dapet pengalaman baru . kepanasan, desek-desekan , tapi masih untung dapet tempat duduk #alhamdulilah

jam 3.30
 nyampe di pasar turen kita turun . oper naik angdes alias angkutan desa warna biru muda .
dan yg bikin sebel itu angdes gak bakal berangkat sebelum penuh -__-
kita nunggu lamaa banget sekitar sejam lebih . mana panas banget sumpah .
kita sampe tergiur abang tukang bakso yg ada di samping .
biar gak bosen akhirnya kita nyanyi-nyanyi gak jelas . udah keras suara gak enak pula , sampe bikin penumpang lain sebel .
tapi semakin rame semakin bagus ! biar supirnya sadar kalo kita udah mulai mateng di dalem angdes terus buruan berangkat deh .
kita sampe punya pikiran buat jadi kenek sekalian biar cepet dapet penumpang , habis keneknya bapak-bapak , coba kalo kita pasti banyak yg mau naik haha #pedebanget

jam 04.00 (kurang lebih)
sekian lama menunggu akhirnya berangkat juga nih angdes :D
pemandangannya keren banget *gak sekeren itu juga sebenernya
udah mulai berkelok jalannya , udah mulai keliatan hutan-hutannya .
karna aku gampang banget masuk angin jadi agak mabok, apalagi ada penumpang yg bawa balita , muntah !
aarrgghh ! bikin tambah pusing -__-
mana bapaknya gak punya inisiatif ngewadahin keresek atau apa gitu , malah diciprat-cipratin itu muntah yg ada ditangannya . iiuuuhh banget sumpah ! --"
keneknya sampek ikutan badmood .
setelah perjalanan panjang yg cukup melelahkan , akhirnya kita sampe di tempat tujuan , yaitu rumah budhenya cuni.
karna kita minta dianter sampe rumah budhenya kita harus nambah ongkos . soalnya jauh dari tempat pemberhentian yg terakhir yg sebenarnya .

(sekitar) jam 6.15
sampe dirumah budhenya cuni , kita langsung gelimpangan . gilak , bokong panas duduk terus selama 2 jam lebih . disana kita di suguhin mangga yang maniis banget juga setandan pisang yang montoook banget haha
kita istirahat sebentar buat lanjut ke rumah cuni sambil nunggu dijemput bapaknya cuni . sambil menikmati 2 buah yang sangat memuaskan perut , kecuali buat verena yg alergi pisang secara turun menurun -.-"

jam 06.30
akhirnya bapaknya cuni dateng , yeay ! dengan jip putih yg belakangnya kebuka .
so kita ber-7 berdiri di belakang sambil nikmatin angin petang yang menerpa wajah haha
lagi enak enaknya nikmatin perjalanan , tiba-tiiba mobilnya belok kanan .
eh terus si cuni bilang : " nah iki rek jalan laknat !"
kita semua langsung diem sambil liat-liatan . sedikit menelan ludah
and the real traveling is just began !
jalan beraspal berubah jadi ......